Tips Memilih Warna Cat Interior Rumah Minimalis

loading…


 

Memilih Warna Cat Dinding Interior Rumah Minimalis

WARNA CAT DINDING INTERIOR RUMAH – dinding  adalah “wajah” rumah. Ini adalah latar belakang utama “aksi” dari interior rumah Anda. Dan jenis warna dinding yang Anda pilih akan tergantung pada nuansa warna keseluruhan di dalam ruangan, gaya desain, suasana berlaku di sini, dan bagaimana ruang akan dirasakan oleh orang lain.

Jenis dan kuantitas cahaya, dan tingkat gloss sangat mempengaruhi bagaimana warna dirasakan. Memilih warna yang diinginkan pada sampel katalog warna kecil sering merupakan tugas yang sulit, karena persepsi warna dipengaruhi oleh luas permukaan dan struktur, serta jenis cat. Selain itu perlu dicatat bahwa kadang-kadang warna saling mempengaruhi satu sama lain secara dramatis dapat mempengaruhi persepsi warna. Sering terjadi bahwa warna yang dipilih dari katalog tidak merespon di tingkat yang diinginkan dari apa yang harus diperjuangkan. Fenomena ini disebabkan oleh fakta bahwa warna yang dirasakan selalu berbeda dari katalog warna asli. Ada berbagai macam faktor yang harus dipertimbangkan ketika memilih warna cat rumah untuk dinding interior.

Pencahayaan ruangan dapat mempengaruhi warna

Ketika memilih warna yang tepat untuk dinding perlu diingat bahwa sumber cahaya ruangan dapat mempengaruhi warna. Warna ini sulit dilakukan tanpa mengetahui pencahayaan ruangan tertentu. Jenis cahaya dan kuantitas (sebagian besar) mempengaruhi persepsi warna. Permukaan warna interior hanya mencerminkan panjang gelombang spektrum warna, yang berisi lampu tertentu atau sumber cahaya lain.

Dari semua sumber cahaya buatan modern, lampu halogen mengulangi panjang gelombang warna alami, sementara tidak terlalu biru seperti cahaya siang hari. Saat ini, lampu pijar konvensional adalah pencahayaan yang paling umum di dalam ruangan. Lampu ini cukup kuning. Untuk alasan ini, warna dengan semburat kebiruan di daerah ini entah bagaimana tampak kusam, suram, tidak menarik. Dalam nuansa warna cat dinding kebiruan bisa mulai muncul kehijauan. Di sisi lain, kuning, kuning-oranye dan nuansa kemerahan terlihat biasanya indah.

Jenis pencahayaan paling umum lampu neon dengan debit yang lebih kecil beberapa kali dapat menghemat energi. Dalam hal warna, lampu ini, terus terang, bermasalah, sebagai distribusi spektral merata mereka. Indikator kualitas lampu neon yang berbeda tidak sama. Dari jumlah tersebut, yang terbaik dari sudut pandang reproduksi warna, cahaya lampu yang bisa mensimulasikan siang hari. Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa warna harus dipilih dan diperiksa di bawah pencahayaan, di mana dinding akan dicat.

Ketika ruangan diterangi oleh sinar matahari, situasi telah berubah secara signifikan. Warna siang hari kebiruan masuk ke dalam ruangan. Oleh karena itu, dari warna nuansa dingin kuning dan merah untuk mendapatkan warna kebiru-biruan. Nuansa biru, biru-hijau dan hijau dapat dianggap sebagai warna dingin, terutama di bagian utara dan timur. Cahaya dan bayangan dapat mengubah warna warna, dan oleh karena itu dianjurkan untuk memeriksa warna dinding dari kedua posisi menyala dan gelap.

Gloss dan jenis cat mempengaruhi persepsi warna

Permukaandinding dengan nuansa warna  glossy, warna lebih dalam dan lebih intens dirasakan. Ketika membandingkan permukaan, dicat dengan warna yang sama antara merek cat mengkilap dan matte, mudah dibedakan dari kegelapan ringan. Fenomena ini merupakan hasil dari fakta bahwa cahaya tercermin di mata kita dengan permukaan glossy yang halus dan mata searah untuk membedakan warna lebih dalam dan lebih gelap. Pada sinar matahari lapisan warna lebih berpori matte yang tersebar di arah yang berbeda dan menciptakan kesan permukaan yang lebih ringan. Fakta ini dapat digunakan dalam menentukan skema warna interior.

Pengikat cat juga tercermin dalam persepsi warna. Cat akrilik mereproduksi warna sedikit dingin, kebiruan, dibandingkan dengan cat alkid, yang dapat dilihat warna cerah kekuningan. Tidak hanya jenis cat tertentu, tetapi juga beberapa jenis permukaan untuk mereproduksi warna berbeda. Dalam permukaan warna gelap sangat terstruktur karena mereka berbayang.

Katalog sampel warna tidak memberikan representasi sepenuhnya akurat

Pemilihan warna berdasarkan sampel kecil dari direktori dapat menyebabkan kesalahan. Sampel peta warna diatur pada kertas latar belakang putih dan warna pastel bahkan warna cerah terlihat lebih hidup. Misalnya, sample warna  A di katalog terlihat lebih jenuh, meskipun mereka secara alami berwarna putih. Dalam kondisi alami, tidak ada kontras latar belakang kertas putih dan warna-warna cerah yang dirasakan lebih cerah. Katalog warna pada permukaan besar lebih intensif dapat memperoleh tambahan kekuatan dan kecerahan alami.

Kuning dan merah sering menjadi batu sandungan. Ketika warna dipilih dalam katalog, adalah bukan warna diinginkan yang lebih intens untuk memilih warna sedikit lebih ringan.

Katalog warna sampel besar adalah alat seleksi warna terbaik

Warna saling mempengaruhi satu sama lain, juga harus dipertimbangkan ketika memilih warna untuk dinding. Kadang-kadang warna permukaan furnitur besar, karpet, tirai tercermin dalam warna dinding cukup dramatis. Terletak di sekitar warna juga mempengaruhi satu sama lain. Sebagai contoh, garis warna netral abu-abu pada latar belakang warna dinding hijau kadang-kadang dianggap seperti merah. Warna-warna cerah terlihat lebih cerah di samping warna gelap dan sebaliknya, warna gelap – bahkan lebih gelap di samping warna cerah.

Sering kali, ketika Anda memilih kotak warna diproses di atas meja. Terletak di posisi horizontal pada sampel tetes lebih ringan daripada dinding vertikal, dan ini dapat menyebabkan pemilihan warna terlalu kuat. sampel Warna harus dibandingkan dan dianggap dalam posisi tegak. Untuk memudahkan pemilihan untuk membandingkan  serta Anda dapat memilih warna yang tepat adalah di tempat terbuka pada media yang sebenarnya.

Namun, dalam rangka untuk benar-benar yakin dari pemilihan warna yang benar dan untuk menghindari kesalahan, kami yakin untuk membuat pola yang besar untuk dinding, yang diterangi oleh matahari, dan untuk itu melakukannya di tempat teduh, dan membuat pemeriksaan terakhir dari warna yang sebenarnya di tempat yang nyata.

Tips, cara memilih desain warna cat dinding  interior rumah yang tepat

Sebelum Anda membeli warna cat yang Anda sukai, memeriksa bagaimana warna yang dipilih akan terlihat dalam desain interior rumah Anda. Berpikir dan memutuskan di mana Anda melihat skema warna interior secara umum: potongan-potongan furnitur, aksesori, tekstil, pencahayaan, dll.

Amati keseimbangan warna. Warna-warna cerah menarik perhatian. Memilih warna dinding dalam desain interior dari setiap ruangan rumah Anda, memberikan preferensi aksesoris warna-warna netral – ini akan membantu menghindari ketidakseimbangan dan efek nuansa yang ditimbulkan.

desain-warna-cat-dinding-interior-rumah
Desain warna cat dinding interior rumah

Bermain dengan tekstur – ini akan membantu untuk memberikan warna dinding yang lebih mendalam, membawa hubungan interior. Nuansa warna cerah – secara visual untuk memperluas dan meningkatkan ruang, sementara nuansa warna gelap – untuk menciptakan suasana yang intim.

Kombinasikan warna alami dalam nuansa interior.

Hubungkan warna ruangan – sehingga interior akan terlihat lebih lengkap.

Biarkan bagian utama dari furnitur di warna netral. Dengan demikian, Anda dapat mengubah interior rumah dengan sedikit biaya.

Memilih cat plafon dengan warna yang sama seperti dinding. Langit-langit tinggi, Anda bisa memberi warna dengan nuansa lebih gelap.

Ketika memilih warna untuk dinding masing-masing ruangan, mempertimbangkan efek warna pada jiwa manusia.

Dan sekarang tinggal lebih detail tentang cara memilih desain warna dinding di interior kamar tidur, ruang tamu dan dapur.

Desain warna cat dinding di interior kamar tidur

Kamar tidur – ruang khusus di rumah. Semua orang di sini tentu harus memiliki rasa damai dan ketenangan. Warna dinding dalam desain interior memainkan peran penting. Jadi sebelum Anda pergi ke toko dan membeli barang dan furniture untuk kamar tidur, Anda perlu menentukan warna. Tentu saja, sangat tergantung pada selera dan preferensi pemilik rumah. Namun demikian, masih harus memperhatikan saran dari psikolog dan desainer, dengan alasan bahwa pilihan terbaik untuk interior kamar tidur – warna pastel yang hangat.

Dalam beberapa tahun terakhir, benar-benar menjadi sangat populer desain rumah minimalis dengan warna dinding, langit-langit dan lantai putih. Putih – ini adalah apa yang Anda butuhkan jika Anda ingin membuat interior kamar tidur segar dan sangat bersih. Pada saat yang sama, pemberian warna putih terlalu berlebihan di interior kamar tidur dan ruangan lainnya sangat tidak disarankan – ruangan terlalu putih tidak nyaman, dingin, seakan tak berpenghuni. Hal ini lebih baik untuk berusaha mengambil di warna-warna cerah dari warna-warna hangat seperti terakota, beige, lemon pucat – itu akan membuat suasana kamar tidur damai dan penuh kenyamanan.

Desain warna dinding di interior kamar tidur dapat juga menggunakan warna biru terang, hijau, merah, atau lainnya. Namun, harus memperhitungkan efek warna pada jiwa manusia:

warna biru pucat dan cerah, dapat menenangkan;

Hijau mengurangi kelelahan mental;

Kuning menciptakan perasaan kehangatan dan sukacita;

merah efek stimulan;

warna oranye, meskipun menyenangkan mata, tetapi dalam interior kamar tidur dapat menciptakan kesan terlalu mencolok.

Dengan demikian, warna paling baik dari dinding di interior kamar tidur adalah merah, oranye, ungu, tetapi jika hanya dipilih ke warna solid dan warna yang sama. Tapi warna mungkin tidak berperilaku seperti yang Anda harapkan. Singkatnya, warna itu sendiri tidak penting, dan bayangan nya. Desainer merekomendasikan untuk warna dinding menggunakan warna pastel favorit Anda dan nuansa cerah dengan warna yang sama untuk masuk sebagai aksen. Ini mungkin sebuah lampu, jok kursi, bantal, dll. Jika kamar tidur tamu atau kamar hotel, warna yang paling cocok. Kuning, hijau dan biru.

Desain warna cat dinding di interior ruang tamu

Nuansa netral warna dinding selalu elegan dan tenang dalam interior ruang tamu. Putih, cream, abu-abu-coklat, warna coklat dan abu-abu – pilihan klasik untuk ruang tamu, yang tentu saja, adalah sangat banyak untuk dipilih.

Dinding ruang tamu Anda dengan warna hijau akan memberikan suasana bersemi dan kesegaran. Pilihan terbaik – penggunaan nuansa cahaya lampu hijau.

Desain warna kuning dari dinding interior – ini adalah apa yang Anda butuhkan untuk membawa ke suasana ruang tamu goodwill dan humor yang baik. Anda dapat mencoba kombinasi kuning dan ungu – mendapatkan efek yang sangat menarik dari warna dominan dan aksen.

Untuk efek dingin, menggunakan nuansa biru dalam desain interior ruang tamu. Ide bagus – untuk menggunakan nuansa putih pada dinding biru.

Ketika interior menggunakan furniture, terutama akan terlihat menguntungkan warna coklat dari dinding.

Warna cat dinding dalam desain interior dapur

Untuk dapur senyaman mungkin, warna harus memiliki kedua pengaruh baik efek relaksasi atau merangsang. Misalnya, warna merah menyegarkan, memberikan energi dan merangsang nafsu makan. Tapi warna merah berlebihan di interior dapur dapat berdampak negative terkait sisi temperamental manusia akibat dari pengaruh warna merah ini. Pilihan warna merah terbaik untuk dinding interior dapur – adalah merah anggur, burgundy, salmon, wortel, atau peach.

Sumber; https://www.panellantai.info/bagaimana-memilih-warna-cat-dinding-interior-rumah-yang-benar/

Image Result For Tips Memilih Warna Cat Interior Rumah Minimalis

  • Image Result For Tips Memilih Warna Cat Interior Rumah Minimalis
  • Image Result For Tips Memilih Warna Cat Interior Rumah Minimalis
  • Image Result For Tips Memilih Warna Cat Interior Rumah Minimalis
  • Image Result For Tips Memilih Warna Cat Interior Rumah Minimalis
  • Tips Memilih Kombinasi Warna Cat Untuk Interior Rumah
  • Tips Memilih Kombinasi Warna Cat Untuk Interior Rumah
  • Tips Memilih Warna Cat Dinding Rumah Minimalis Modern
  • Tips Memilih Kombinasi Warna Cat Untuk Interior Rumah
loading…


(Visited 58 times, 1 visits today)
author