Solusi Tingggal di Rumah Minimalis dengan Dapur Sempit

loading…


Selain menggantung semua peralatan dapur, coba buat wadah penyimpanan untuk menampung peralatan lainnya dalam sebuah tempat. Wadah ini bisa untuk menyimpan wajan, panci, pisau, rempah-rempah, dan tempat sampah.

Mungkin terdengar sepele, tetapi bagi dapur yang benar-benar sempit, hal-hal yang terlihat dan terasa ramping sangat penting. Selain menggunakan laci dengan pegangan minimalis, pencahayaan yang tepat juga penting bagi dapur yang sempit.

Lemari kabinet hingga ke langit-langit.

Kenapa pasang lemari kabinet yang pendek jika memang bisa dipasang setinggi langit-langit? Lemari seperti ini bisa jadi pilihan untuk ruang penyimpanan dan menghemat ruang. Lemari setinggi langit-langit juga dapat membantu visual, memperluas ruang.

Mau nyicil rumah berapa lama? Simak panduannya di sini!

Menyopot pintu dapur juga membuat ruangannya yang kecil jadi jauh terasa lebih luas. Lebih baik lagi juga jika menghilangkan tembok pembatas ruangnya. Membuka dapur juga bukan sekadar gaya tapi juga membuat ruang ekstra sehingga kemungkinan Anda tersenggol saat sedang memasak sangat kecil.

Simpan hanya yang terbaik, pisau terbaik, set gelas favorit, teko yang keren, alat-alat dapur yang paling sering digunakan dan sebagainya. Anda harus tegas ketika akan menyortir barang-barang. Pilih peralatan kaca bening dan akrilik untuk barang yang Anda simpan untuk dipajang. Tampilan yang transparan membuat ruangan terasa lebih lega.

Jadi tak perlu ragu lagi untuk membeli rumah minimalis, asal cermat menatanya ruang yang sempit juga bisa terasa lega. Dan untuk pilihan rumah minimalis yang tak perlu bikin kantong meringis, simak pilihannya dengan harga di bawah Rp500 juta.

View the original article here

loading…


(Visited 34 times, 1 visits today)
author