Selain Rumah DP 0 Rupiah, Ada Juga Rumah Tapak Tanpa DP Lho!

loading…


Menanggapi program yang resmi terealisasi ini, Head of Marketing Rumah.com, Ike Hamdan, mengatakan pada intinya DP nol rupiah merupakan mekanisme yang lazim digunakan dalam pemasaran properti, termasuk salah satu penawaran yang diberikan oleh pengembang. 


“Saat ini sudah cukup banyak pengembang yang menawarkan program serupa. Tapi tentu saja dibarengi dengan syarat dan ketentuan yang diterapkan, karena pengembang harus mengatur kelancaran cash flow untuk mewujudkan realisasi pembangunan proyeknya,” katanya.


Ike menambahkan, “Namun demikian, apabila konsumen menggunakan metode pembelian properti dengan cara menggunakan fasilitas pinjaman dari bank, maka ketentuan LTV akan diterapkan oleh bank pemberi kredit.”


“Di sinilah pemerintah DKI perlu bekerjasama dengan Bank Indonesia dalam menemukan mekanisme yang tepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait perumahan. Belajar dari pengalaman negara lain, bisa juga diperhitungkan jumlah dana tertentu dalam rekening seseorang yang bisa digunakan sebagai faktor pemberian kredit rumah barunya.”


Satu hal yang perlu menjadi catatan, dalam program DP 0 Rupiah, hunian yang dimaksud bukan rumah tapak seperti yang ada pada klaster-klaster, melainkan rumah vertikal alias rumah susun seperti yang sudah banyak hadir di Jakarta.


Akan tetapi jangan khawatir, bagi masyarakat yang tidak menyukai tinggal di hunian bertingkat, Rumah.com punya daftar rumah tapak dalam cluster yang bisa dibeli tanpa uang muka. Apa saja contohnya?

Heavenly Residence, Jakarta TimurThe Ariston Platinum, Depok Permata Gading Residence, Jakarta UtaraSawangan Hills 3, DepokBotania Lake Residence, DepokGrand Victoria, BekasiGraha Tirta Asri, BogorHarvest City, BogorTrevista Bekasi, BekasiTrevista Serua, Ciputat

Mencari rumah tapak dalam kondisi baru seharga kurang dari Rp500 Juta di Jakarta relatif sulit. Akan tetapi, di wilayah penyangga seperti Depok, Bogor, dan Tangerang, Anda bisa dengan mudah menemukan rumah seharga Rp350 juta yang daftarnya hanya ada di sini!


View the original article here

loading…


(Visited 22 times, 1 visits today)
author