Ruang Keluarga 3×5

loading…


Di saat rumah gaya minimalis begitu mendominasi, dengan ukurannya yang kecil dan kompak, tentu jadi dilema tersendiri bagi pemiliknya untuk menemukan cara terbaik mendekorasinya. Khususnya bagian ruang tamu atau ruang keluarga.

Kebanyakan orang tentu saja berupaya semaksimal mungkin merancang ruang tamu rumah mereka agar benar-benarinviting dan nyaman. Sekaligus mampu memberikan daya dukung, baik untuk penggunaan sehari-hari maupun dalam situasi-stuasi khusus.

Desain ruang tamu minimalis ukuran 3x3

Ruang tamu minimalis. ~ via tulaoshi

Desain ruang tamu minimalis ukuran 3√ó3 meter mensyaratkan ketelitian dan kehati-hatian untuk dapat menyeimbangkan fungsi, estetika dan juga aspek psikologis ruang. Ruang tamu dengan keseimbangan seperti itu akan telihat begitu atraktif dan melahirkan kesan yang tidak terlupakan kepada semua orang.

Ruang tamu kecil ukuran 3√ó3 merupakan tantangan bagi para desainer, bagaimana mereka mampu menghadirkan sesuatu yang dapat menarik perhatian dengan visualisasi yang impresif. Merancang bagian ruang rumah seperti ini bisa sangat rumit. Seperti disebut sebelumnya, desain ruang tamu minimalis ukuran 3√ó3 meter membutuhkan ketelitian ekstra.

Bagaimana Anda dapat menyeimbangkan antara mengkreasi ruangan agar tetap maksimal dalam fungsi, sembari tetap bekerja dengan detail-detail kecil. Dimana sentuhan estetika sebuah ruang juga harus benar-benar dapat terasa, dan tetap fokus pada penampakan agar ruangan tidak terkesan sempit apalagi pengap.

Ruang yang tampak kecil dan pengap, sangat tidak bagus untuk kesehatan fisik maupun mental. Menghabiskan waktu di dalam area tersebut, bisa sangat membuat frustasi dan menekan.

Dekorasi Minimal Pada Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3√ó3

Perabotan atau furnitur utama dan paling penting dalam setiap ruang tamu dapat dipastikan adalah sofa. Sofa menempati posisi paling penting dan esensial dalam mengukur sejauhmana sebuah ruangan tampak nyaman atau tidak. Bahkan dalam beberapa hal, sofa dianggap mampu membangkitkan ruangan kecil ukuran 3√ó3 meter sekalipun menjadi tampak atraktif.

Dalam ruangan berukuran kecil apalagi yang hanya memiliki ukuran 3×3 meter, coffee table sebenarnya memiliki pengaruh yang juga cukup siginifikan. Meja tamu ini bertanggungawab dalam tugas yang tidak mudah, menampilkan visualisasi ruang tamu kecil menjadi terlihat begitu impresif.

Desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 meter dengan sentuhan dekorasi yang minimal, plus pilihan coffee table yang ramping akan menjadi sesuatu yang sangat luar biasa. Memberi kesan sebuah ruangan yang tampak segar, sederhana dan liveable.

Ruang tamu dengan sofa dan coffee table merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan. Dua furnitur utama ini harus menjadi pertimbangan matang bagaimana menampilkan ruangan kecil yang tampak biasa menjadi memiliki sesuatu yang luar biasa, atau bahkan istimewa.

Desain ruang tamu minimalis ukuran 3x3

~ via studio 1408

Merencanakan dekorasi yang tepat untuk ruang tamu, tidak melulu berpikir soal bagaimana menemukan bentuk dan model sofa yang tepat. Atau elemen dekoratif yang dapat meningkatkan nuansa dan suasana nyaman yang diharapkan, namun bagaimana kita mampu memikirkan setiap detailnya, termasuk penataan dan pilihan coffee table.

Desain ruang tamu minimalis ukuran 3x3

Minimalist coffee table. ~ via pinterest

Apapun alasannya, terdapat fakta unik, bahwa meja tamu atau coffee table ruang tamu seringkali menjadi bagian dari dekorasi rumah yang paling sedikit mendapatkan perhatian. Padahal, meja ini merupakan sesuatu yang bisa dianggap sangat penting. Pilihan model dan desain unik coffee table ruang tamu akan mampu menciptakan semacam nuansa atau drama tertentu yang berimbas pada tampilan atau visualisai ruang. Nuansa ruang tamu yang sedikit terlihat santai namun sangat nyaman.

Pilihan Skema Warna Pada Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3√ó3

Penggunaan skema warna dapat memiliki implikasi yang tidak terduga pada desain ruang tamu minimalis ukuran 3√ó3 meter. Kombinasi warna memiliki impilikasi yang berbeda-beda terhadap setiap orang.

Dengan paduan dan kombinasi warna yang tepat, desain ruang tamu minimalis ukuran 3√ó3 akan mampu menampilkan suasana dan nuansa nyaman seperti laiknya ruang tamu-ruang tamu ukuran besar dan luas. Skema warna bisa menjadi satu elemen penting dan esensial dalam menentukan seberapa nyaman dan menyenangkan desain ruang tamu minimalis ukuran 3√ó3.

Desain ruang tamu minimalis ukuran 3x3

Dekorasi dan paduan warna interior rumah minimalis. ~ via mydecorative

Pilihan skema warna memang mesti dilakukan secara hati-hati, apalagi pada interior rumah minimalis. Kita tidak bisa sembarang memilih dan menggunakan warna berdasarkan pada kehendak dan kesukaaan pada salah satu jenis warna saja. Paduan warna interior rumah minimalis haruslah memiliki keselarasan dan keseimbangan yang kuat yang dapat membentuk dan mempertegas desain minimalis yang bersih dan ramping.

Desain ruang tamu minimalis ukuran 3x3

Desain ruang tamu minimalis. ~ via tulaoshi

Desain ruang tamu minimalis ukuran 3√ó3 bisa jadi merupakan sebuah tantangan, dan memiliki tingkat kerumitan yang tinggi bagi desainer manapun. Namun sesungguhnya ini bukan soal ukuran, melainkan bagaimana memasukan unsur-unsur desain yang tepat, penggunaan elemen-elemen dekoratif yang pas, serta menyeimbangkan tiga tujuan desain interior ‚Äď antara fungsi, estetika dan aspek psikologis.

Pilihan furnitur, skema warna, elemen dekoratif adalah aspek-aspek yang harus benar-benar dipertimbangkan, sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang benar-benar sempurna.

Sumber;¬†http://interiordesign.id/desain-ruang-tamu-minimalis-ukuran-3×3-meter-mengubah-yang-biasa-menjadi-terlihat-istimewa/

Image Result For Ruang Keluarga X

Image Result For Ruang Keluarga X

  • Image Result For Ruang Keluarga X
  • Image Result For Ruang Keluarga X
  • Image Result For Ruang Keluarga X
  • Image Result For Ruang Keluarga X
  • Ruang Tamu Meter
  • Desain Ruang Tamu Dari Rumah Minimalis Type
  • Desain Ruang Tamu Desain Interior Ruang Tamu Minimalis Dini Vitri
  • Contoh Ruang Tamu Menyatu Dengan Ruang Keluarga
loading…


(Visited 49 times, 1 visits today)
author