Memilih Rumah DiPerumahan,Ini Tips Cerdasnya

loading…


 

tips jitu membeli rumah

Banyak hal penting yang patut dipertimbangkan ketika memilih lokasi untuk tempat tinggal. Aman dan nyaman, baik dalam rumah maupun lingkungan sekitar, tentu jadi syarat utama. Sebisa mungkin, jarak tempat tinggal dan tempat bekerja juga tidak jauh.

Beli Rumah di perumahan otomatis akan memberikan kamu banyak keuntungan misalnya tetangga baru dan pengalaman baru hidup bersama dengan komunitas besar. Saat ini banyak pengembang yang membangun perumahan. Mulai dari pengembang kecil yang membangun sepuluh hingga dua puluh rumah, hingga pengembang kelas kakap yang sanggup membangun ratusan rumah dengan berbagai bentuk dan ukuran.

berikut beberapa hal yang penting diperhatikan;

1.Kondisi Jalan Utama.
Jalan utama menjadi titik akses penting menuju ke rumah Anda. Jika kondisinya penuh lubang, atau sulit dijangkau karena terlalu sempit untuk kendaraan, ada baiknya Anda mempertimbangkan lokasi lain untuk tempat tinggal.

2.Keamanan
Sebelum menentukan pilihan, sebaiknya anda bertanya terlebih dahulu kepada orang-orang sekitar mengenai keamanan lokasi tersebut.

3.Pelayanan Air, Listrik, dan Telepon.
Layanan-layanan tersebut adalah syarat kelengkapan rumah. Tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan-layanan tersebut bisa jadi faktor pertimbangan. Contohnya: Anda tentu tidak mau membeli rumah di daearh rawan mati listrik.

tips jitu membeli property

4.Arah Rumah
Hal ini cukup penting untuk mengetahui datangnya sinar matahari. Pilihlah rumah yang menghadap sinar matahari pagi karena lebih sehat dan ketika malam hari kondisi rumah anda tidak akan panas.

5.Posis
Posisi rumah akan menentukan harga rumah di sebuah perumahan. Misalnya kita mendapatkan posisi rumah di pojokan, maka harganya akan lebih tinggi dibanding rumah yang terletak ditengah-tengah. Perlu diketahui posisi hook atau pojokan ini sering jadi incaran banyak pembeli karena kamu bisa mengembangkan rumahmu dengan ukuran yang lebih besar.

6.Kemudahan Transportasi.
Walaupun rumah di jalan raya atau dekat jalan raya mungkin lebih berpotensi untuk terkena polusi, namun hal ini juga berarti jarak antara rumah Anda ke pusat transportasi juga lebih dekat. Tempat tinggal yang dekat stasiun, misalnya, dapat memberikan kemudahan bertransportasi jika kendaraan bermotor Anda bermasalah, atau jalanan rumah anda terlanda banjir.

7.Strategis.
Strategis memang hal yang cenderung subjektif. Anda dapat menentukan sendiri apakah tempat tinggal mudah dijangkau Anda sendiri dan orang lain, atau dekat dengan tempat yang sering Anda kunjungi. Lokasi strategis artinya Anda leluasa melakukan kegiatan-kegiatan dengan efisien dan waktu agar Anda tidak sering kehilangan waktu di perjalanan.

8.Status rumah
Terkadang rumah yang dijual mempunyai dua pilihan, yaitu siap huni atau inden (pembelian dengan cara memesan / membayar lebih dahulu). Siap huni biasanya sudah siap jadi dan ditempati, sedangkan rumah inden, anda hanya dapat memilih lokasi dan menunggu 8 bulan hingga 2 tahun untuk pembangunannya.

9.Garansi kerusakan
Garansi kerusakan diberikan salama 3 bulan dari proses serah terima rumah. Perhatikan pula kondisi di dalam rumah, apakah atap bocor, dinding retak, dll.

tips cerdas membeli property

10.Investasi
Tanah / lahan untuk rumah adalah sebuah Investasi bagi anda dan keluarga, pertimbangkan mengenai prospek jangka panjang terhadap perkembangan dan kemajuan lokasi tersebut.

Semoga bermanfaat dan Sukses.

loading…


(Visited 88 times, 1 visits today)
author