Dapur Minimalis Ukuran 2×3

loading…


Desain Dapur Minimalis Ukuran 2 x 3 Jadi Dapur Menarik Dan Rapi

Sumber; https://www.dekoruma.com/artikel/47553/desain-dapur-minimalis-ukuran-dua-kali-tiga

Lihat ke www.dekoruma.com

Dapur memang bukanlah kebutuhan paling utama yang kerap diberikan perhatian lebih saat tengah menata hunian. Tak jarang saat kamu membeli atau membuat rumah, kamu mengandalkan model dapur minimalis ukuran 2×3 untuk menghemat ruang.

Tapi, apakah dapur minimalis ukuran 2×3 cukup untuk memenuhi kebutuhan aktivitas masak-memasak? Lalu, bagaimana membuat dapur minimalis ukuran 2×3 tetap terlihat menawan dan menarik meski memiliki luas ruangan yang terbatas? Daripada bingung, mari kita intip berbagai inspirasi dapur minimalis ukuran 2×3 yang apik berikut untuk mewujudkan dapur minimalis ukuran 2×3 impianmu!

1. Desain dapur minimalis ukuran 2×3 dengan kitchen set putih + batu alam

Dapur Minimalis Ukuran 2x3 Batu Alamiss.zillowstatic.com

Sudah sering sekali kita bahas bahwa warna-warna terang akan membantu sebuah ruangan yang sempit untuk terkesan lebih luas. Sayangnya, untuk kamu yang gemar memasak, mungkin warna putih dianggap nggak bangetkarena mudah sekali terlihat kotor ketika bumbu dapur dan bahan makanan mulai mengotori dapur minimalis ukuran 2×3 milikmu.

Untuk itu, kamu bisa mengaplikasikan material yang spotless atau warna lain pada bagian-bagian dapur minimalis ukuran 2×3 yang paling rentan terkena noda; seperti table top atau dinding backsplash pada bagian belakang.

Mengaplikasikan material batu alam yang kontras dan memadukannya dengan kitchen set putih justru membuat dapur minimalis ukuran 2×3 jadi lebih hidup tanpa mengurangi dominasi warna putih pada dapur

2. Dapur minimalis ukuran 2×3 dengan sentuhan natural

Dapur Minimalis Ukuran 2x3 Naturalcdn.home-designing.com

Selain memadukandapur minimalis ukuran 2×3 dengan batu alam, warna putih yang netral sebenarnya masih bisa kamu kreasikan lebih lanjut seperti dengan pengaplikasian elemen natural pada dapur lewat finishingdengan tekstur kayu.

Mengaplikasikan tekstur pada dapur minimalis ukuran 2×3 yang memiliki ruang terbatas sah-sah saja selama pola tekstur yang kamu gunakan pada dapur minimalis ukuran 2×3 tidak berat atau terlalu ramai, yang malah akan membuat keseluruhan ruang jadi terasa penuh dan sesak. Nggak mau kan dapur minimalis ukuran 2×3 milikmu yang mungil jadi terasa lebih mungil lagi?

3. Dapur minimalis ukuran 2×3 mewah all-black

Dapur Minimalis Ukuran 2x3 Mewah All Blackmonogram.com

Meskipun warna putih bisa membuat kesan yang lebih luas pada dapur minimalis ukuran 2×3, jangan batasi dirimu dalam penggunaan warna-warna gelap seperti hitam pada dapur minimalis ukuran 2×3 yang kamu miliki.

Kamu bisa tetap memberikan sentuhan warna terang pada beberapa elemen sehingga dapur minimalis ukuran 2×3 tidak jadi terlampau gelap. Alternatif lain untuk membantu tampilan dari dapur minimalis ukuran 2×3 all black adalah memadukannya dengan material yang bersifat reflektif seperti cermin atau stainless steel. Hal ini akan membantu menghidupkan kesan mewah yang dibawa oleh warna hitam pada ruang mungil seperi dapur minimalis ukuran 2×3.

4. Aplikasi cermin pada dapur minimalis ukuran 2×3

Dapur Minimalis Ukuran 2x3 Aplikasi Cermininkodu.ee

Seperti yang telah disinggung pada poin sebelumnya, bermain dengan material reflektif seperti cermin adalah salah satu trik memaksimalkan pencahayaan lampu dan efek visual yang lebih luas pada dapur minimalis ukuran 2×3 yang kamu miliki.

Pada dapur minimalis ukuran 2×3, kamu bisa mengaplikasikan penggunaan material cermin pada dinding backsplash atau pada daun-daun pintu kitchen set yang kamu miliki.

5. Bermain warna pada dapur minimalis ukuran 2×3

Dapur Minimalis Ukuran 2x3 Bermain Dengan Warnaidolza.com

Meskipun sempit, jangan batasi dirimu dalam permainan warna saat menata dapur minimalis ukuran 2×3 di rumah. Kamu bisa kok menggunakan warna favorit yang sebenarnya jarang diterapkan pada ruang mungil seperti dapur minimalis ukuran 2×3.

Untuk membuatnya tetap terlihat seimbang dengan keseluruhan komposisi warna pada hunianmu, padupadankan warna-warna unik seperti kuning atau merah dengan pilihan warna yang lebih netral seperti hitam, putih, ataupun abu-abu.

Dengan memilih dekorasi serta warna cat yang tepat, dapur minimalis ukuran 2×3 nggak akan terlihat beda sendiri dengan ruangan lainnya.

6. Mencoba dapur minimalis ukuran 2×3 terbuka

Dapur Minimalis Ukuran 2x3 Terbukahgtvhome.sndimg.com

Nggak ada cara paling efektif untuk membuat dapur minimalis ukuran 2×3 terlihat lebih luas selain menggunakan konsep apik dapur minimalis ukuran 2×3 yang terbuka tanpa partisi ataupun dinding penghalang.

Hilangkan dan buang partisi yang ada pada dapur minimalis ukuran 2×3 milikmu dan buat dapur minimalis ukuran 2×3 menyatu dengan keseluruhan ruang lainnya seperti ruang makan atau bahkan ruang keluarga.

Dapur Minimalis Ukuran 2x3 Terbukacdn.homedit.com

Untuk membatasi perbedaan fungsi ruang, kamu bisa memanfaatkan island pada dapur minimalis ukuran 2×3 sebagai pembatas antara dapur dengan ruang lainnya. Agar aroma dari dapur nggak lari kemana-mana, pastikan dapur minimalis ukuran 2×3 milikmu memiliki sistem pengudaraan yang baik ya. Bahkan, tambahkan cooker hood berkualitas bila perlu!

7. Minimalisir pola pada dapur minimalis ukuran 2×3

Pola dan warna yang diterapkan pada dapur minimalis ukuran 2×3 harus benar-benar diperhatikan. Untuk menghindari kesan terlalu padat, sesak, dan berantakan, minimalisir penggunaan terlalu banyak warna dan juga pola.

Dapur Minimalis Ukuran 2x3 Polatfactorx.com

Jika kamu memutuskan untuk menggunakan batu alam, pilihlah batu alam dengan pola yang sederhana dan tidak berlebihan. Jika keramik menjadi pilihan desain dapur dapur minimalis ukuran 2×3, gunakan motif keramik dapur berukuran besar untuk meminimalisir pola antar keramik yang ada.

8. Dapur minimalis ukuran 2×3 perlu pencahayaan yang pas

Dapur Minimalis Ukuran 2x3 Pencahayaanideasonthemove.com

Dalam menata dapur minimalis ukuran 2×3, pengaturan pencahayaan sangatlah penting. Cahaya yang maksimal akan membuat suasana pada dapur minimalis ukuran 2×3 terasa lebih lapang dan lega. Jangan biarkan ada sedikitpun sudut dari dapur minimalis ukuran 2×3 yang kamu miliki tertutup bayangan atau tidak mendapatkan cahaya yang cukup.

Maksimalkan pencahayaan alami dengan penggunaan jendela-jendela besar. Jika posisi atau peletakan dapur nggak memungkinkanmu untuk menggunakan jendela, jangan ragu untuk menangkap cahaya matahari melalui penggunaan skylight pada bagian atas dapur minimalis ukuran 2×3.

Dapur Minimalis Ukuran 2x3 Pencahayaancdn.decoist.com

Selain pencahayaan alami, lengkapi juga dapur minimalis ukuran 2×3 dengan lampu untuk pencahayaan buatan. Selain lampu utama, tambahkan lampu pelengkap, misalnya lampu dinding pada kitchen set, sehingga pencahayaan dapur minimalis ukuran 2×3 menjadi lebih maksimal. Nggak perlu boros listrik karena kini kamu bisa menggunakan beragam lampu LED yang pastinya nggak akan membuat tagihan listrik menjadi jebol.

9. Berikan elemen kontras menonjol pada dapur minimalis ukuran 2×3

Dapur Minimalis Ukuran 2x3 Elemen Kontrasmady-beissner.de

Berbicara soal permainan warna, salah satu trik membuat dapur minimalis ukuran 2×3 tampil dengan warna yang menarik adalah dengan mengaplikasikan sedikit warna kontras pada elemen tertentu. Kamu bisa mengaplikasikan warna-warna seperti merah atau biru pada kulkas saja, atau salah satu kabinet kitchen set bersama dengan warna-warna yang lebih netral seperti putih ataupun hitam.

Dapur Minimalis Ukuran 2x3 Elemen Kontrashgtvhome.sndimg.com

Permainan warna kontras seperti ini akan membuat desain dapur minimalis lebih playful dan menyenangkan tanpa perlu khawatir dapur minimalis ukuran 2×3 terlihat berlebihan.

Ternyata mungkin kan menciptakan dapur minimalis ukuran 2×3 yang apik dan menarik. Nggak melulu soal desain, perhatikan juga segi fungsionalitas dari desain dapur minimalis 2×3 milikmu, ya. Selamat berkreasi mewujudkan dapur minimalis ukuran 2×3 impianmu!


loading…


(Visited 85 times, 1 visits today)
author