Dapur Minimalis Ala Bar

loading…


10 Ide Desain Dapur Ala Bar Terkini 2018

Desain Dapur Ala Bar Minimalis Modern

Lihat.co.id – Desain dapur ala bar adalah cara desain terkini untuk membuat dapur yang menarik dan unik. Anda pasti sudah sering melihat sebuah dapur yang dilengkapi dengan kitchen set dan sebuah meja panjang yang terletak di pinggir kitchen set. Meja panjang ini biasanya dilengkapi dengan desain kursi dapur yang ala bar juga.

Kursi ala bar yaitu kursi dengan bentuk langsing dan ramping dengan kaki kursi yang panjang. Kedua benda tersebut yaitu meja panjang dan kursi ramping adalah dua alat utama untuk membuat desain dapur dengan gaya bar. Selain dua perabotan utama tersebut, ada benda lain yang tidak lengkap jika tidak dihadirkan di dalam dapur ala bar.

Desain Dapur Ala Bar Minimalis Modern

Bagaimana suasana bar yang sebenarnya? Bar identik dengan minuman anggurnya, yang biasa disebut wine. Proses meminum minuman anggur ini juga tidak bisa asal minum. Anda perlu menyiapkan gelas khusus yang dibuat spesial untuk minuman anggur. Wine dan gelasnya wajib dipisah penempatannya dengan perabotan lain di dapur.

Alasan pertama tentunya agar Anda bisa dengan mudah menemukannya. Alasan kedua agar tidak bisa dijangkau dengan mudah oleh anak Anda. Tempat penyimpanan wine dan gelasnya bisa menggunakan sebuah rak penyimpanan yang memang sengaja dibuat untuk menyimpan semua benda tersebut.

 Ide Desain Dapur Ala Bar Terkini 

 

Desain Dapur Ala Bar Elegan Minimalis

Desain Dapur Ala Bar Hijau Modern

Desain Dapur Ala Bar Hitam Putih

Desain Dapur Ala Bar Kecil Minimalis

Desain Dapur Ala Bar Keren

Desain Dapur Ala Bar Minimalis Modern

Desain Dapur Ala Bar Minimalis Simpel

Desain Dapur Ala Bar Putih Minimalis

Desain Dapur Ala Bar Unik dengan Lampu Gantung

Desain Dapur Ala Bar Unik

Ide desain dapur ala bar sudah banyak diterapkan di luar negeri karena memang budaya mereka yang sering menyajikan wine untuk kolega dan tamu yang datang ke rumah. Di Indonesia sendiri desain dapur ala bar sudah menjadi desain yang biasa digunakan untuk desain interior dapur. Namun perbedaannya terletak pada rak penyimpanan untuk wine yang sudah dibahas tadi. Jika Anda sangat tertarik dengan ide desain dapur ini, Anda bisa mengikuti 3 tips mendesain dapur ala bar berikut ini.

3 Tips Mendesain Dapur Ala Bar

1. Tema desain interior dapur ala bar

Sebelum Anda menuju ke inti desain yaitu desain ala bar, Anda perlu menentukan tema desain interior dapur yang utama terlebih dahulu. Jangan pisahkan fungsi utama dari dapur Anda sendiri, yaitu tempat dimana semua hidangan Anda buat. Anda perlu mencari desain tema yang memang cocok untuk desain ala bar dan desain dapur itu sendiri. Lalu desain interior apa yang cocok?

Perhatikanlah desain interior bar yang sering Anda temukan di sekitar tempat tinggal Anda. Desain bar di Indonesia sendiri cenderung lebih mirip dengan cafe. Gaya desain interior yang unik mulai dari modern sampai industrial patut dicoba untuk dapur ala bar di rumah Anda. Pastikan tema desain yang Anda pilih memang cocok untuk desain dapur juga, sehingga tidak terlihat terlalu aneh.

2. Perabotan dapur ala bar

Kita sudah membahas perabotan khusus untuk desain dapur ala bar, yaitu meja panjang, kursi ramping, dan perabotan tambahan seperi rak wine beserta gelasnya. Meja panjang yang dimaksud bukanlah meja panjang yang dibeli dengan terpisah, namun desain meja yang menyatu dengan konstruksi dapur dan kitchen setnya. Jadi jangan terkejut jika beberapa desain meja ini bisa terlihat sangat wah.

Yang paling menyenangkan dari proses mendesain dapur ala bar adalah memilih kursi ala bar yang tersedia dengan ratusan bentuk dan desain. Ada yang dibuat tanpa punggung kursi, ada yang bisa diputar 360 derajat, dan ada juga yang dibuat dengan bentuk unik menyerupai suatu benda. Carilah kursi jenis ini yang memang nyaman digunakan, karena desain kakinya yang tinggi mungkin akan sedikit sulit untuk disesuaikan.

3. Dekorasi ala bar

Mungkin dekorasi yang Anda butuhkan tidak harus sama persis dengan dekorasi bar. Jika dalam suatu bar sudah tersedia beberapa jenis minuman di mejanya, maka Anda bisa mengganti minuman tersebut dengan hal lain yang sudah umum untuk diletakkan di dapur, contohnya buah-buahan. Dekorasi yang kecil dapat membantu menyempurnakan desain ruangan di rumah Anda.

Apa Kelebihan Memiliki Desain Dapur Ala Bar?

Kelebihan yang pertama yaitu Anda bisa menjamu teman Anda di dapur dengan makanan dengan suasana akrab, bukan suasana formal. Tentunya keakraban yang terjalin dalam acara makan tersebut akan lebih baik jika dibandingkan dengan di ruang makan. Kelebihan yang kedua adalah Anda memiliki area ruang makan tambahan di dapur selain di ruang makan utama. Tentunya hal ini menjadi media yang bermanfaat ketika Anda ingin lebih mengajarkan berbagai cara memasak masakan dengan keluarga tercinta.

Image Result For Dapur Minimalis Ala Bar

Image Result For Dapur Minimalis Ala Bar

Sumber; http://www.lihat.co.id/properti/desain-dapur-ala-bar.html

  • Image Result For Dapur Minimalis Ala Bar
  • Image Result For Dapur Minimalis Ala Bar
  • Image Result For Dapur Minimalis Ala Bar
  • Desain Dapur Ala Bar Minimalis Modern
  • Desain Dapur Ala Bar Putih Minimalis
  • Desain Dapur Ala Bar Elegan Minimalis
  • Desain Dapur Ala Bar Minimalis Simpel
loading…


(Visited 89 times, 1 visits today)
author