Cara Menata Rumah Agar Tampak Lega Dan Rapi

loading…


Rumah adalah hunian dimana sebagian besar aktivitas dilakukan, termasuk bersantai bersama keluarga atau melepas lelah setelah seharian  disibukkan dengan pekerjaan. Rumah yang nyaman dan tertata adalah dambaan setiap penghuninya. Oleh karena itu, menata rumah merupakan sesuatu yang harus sering dilakukan.

Tinggal di rumah dengan luas bangunan yang kecil memang kerap bikin kita bingung menata perabotan di dalamnya. Alhasil berbagai siasat pun diterapkan seperti meminimalisir kehadiran furnitur seperti set sofa ataupun set meja makan.Mari kita simak beberapa tips agar rumah terasa lega dan nyaman;

  1. Cat dinding dengan warna putih dan jendela besar

Warna putih meningkatkan persepsi terhadap luas sebuah ruangan. Ruang tamu ini adalah contoh sempurna. Lihat, furnitur yang juga berwarna putih dan jendela kaca besar membuat ruangan ini terkesan lebih terang dan lapang.

  1. Cermin

Cermin bisa membuat ruang keluarga sempit tampak lebih luas dan cerah. Pantulan warna dinding akan menghadirkan vitalitas dan kesan dinamis pada ruangan.

  1. Ruang multi fungsi

Tujuan dari ruang multi fungsi dalam rumah adalah untuk menjadikan satu ruangan memiliki fungsi lebih. Misalnya adalah mengubah fungsi ruang tamu sebagai ruang keluarga, atau menyatukan ruang makan dan dapur bersih.Adanya ruang multi fungsi ini termasuk solusi alternatif bagi rumah yang kecil atau sempit. Penyatuan beberapa ruang membuat rumah tampak lebih lapang.Penyediaan ruang multi fungsi bukannya tanpa alasan. Ada beberapa keuntungan yang Anda bisa peroleh. Selain rumah yang tampak lapang, tampilan dalam rumah juga jauh lebih lapang dan resiko Anda menabrak furniture dalam rumah juga terhindarkan

  1. Menata furniture

menata furniture yang ada dalam rumah Anda. Sesuaikan dan tempatkan sofa yang Anda akan pilih dengan ruangan di dalam rumah Anda.Jika Anda memiliki ruang tamu atau ruang keluarga yang kecil, sebaiknya pilihlah model sofa untuk ruang tamu sempit. Untuk penataan meja di ruang tamu dan ruang keluarga Anda, pilihlah meja yang agak memanjang agar dapat diletakkan di tengah-tengah sofa.

  1. Pencahayaan

Tata lampu selalu berhasil menghadirkan nuansa berbeda bagi sekitarnya. Anda bisa menemukan aneka jenis lampu di pasaran yang bisa memuaskan selera dan keinginan Anda.

  1. Kurangi sekat

mengurangi sekat/pembatas dalam ruangan. Sebenarnya tidak mengapa jika Anda ingin menggunakan sekat/pembatas dalam rumah.Namun, sekat atau pembatas antar ruangan biasanya justru makin mempersempit ruangan. Oleh karena itu, pengurangan jumlah sekat dalam ruangan adalah salah satu cara jitu untuk membuat rumah Anda terlihat lebih lapang dan lega.

Semoga bermanfaat.

loading…


(Visited 94 times, 1 visits today)
author