Beranda » Blog » Tips Memilih Rumah Dijual Murah di Depok

Tips Memilih Rumah Dijual Murah di Depok

Dipublish pada 9 November 2019 | Dilihat sebanyak 23 kali | Kategori: Blog

 

Depok merupakan kota yang terus berkembang dengan posisi strategis di pinggiran kota Jakarta, pusat bisnis dan ibukota Indonesia. Di situs jual beli rumah olx, sering juga ada yang mengiklankan rumah dijual murah di Depok. Tentu ini akan sangat menarik sekali, mengingat harga tanahnya saja di kota Depok itu dari tahun ke tahun akan terus meningkat, dan tak pernah turun harganya. Berikut ini adalah tips untuk memilih rumah di kota Depok yang akan dibeli agar tidak menyesal nantinya, selain pertimbangan karena harganya yang murah.

Cek Lokasinya

Pertama cek lokasinya, yakni apakah mudah dijangkau kendaraan umum, dan dekat dengan lokasi berbagai fasilitas umum  yakni seperti pasar atau tempat perbelanjaan, sekolahan atau universitas, perguruan tinggi, rumah sakit, tempat ibadah sesuai kepercayaan masing-masing dan juga cukup dekat dengan lokasi Anda bekerja sehari-hari, atau mudah dan cepat aksesnya, seperti kedekatannya dengan stasiun kereta atau pintu tol dan lain sebagainya yang bisa menjadi pertimbangan sebelum akan menghuni dan tinggal di rumah tersebut nantinya. Pertimbangkan dan perhitungkan juga antara biaya transportasi sehari-hari per bulannya dari lokasi rumah tersebut hingga ke kantor atau tempat kerja, yang akan melengkapi pertimbangan belinya selain pertimbangan harga tawar jual rumahnya.

Cek Legalitas dan Kelengkapan Dokumennya

Lalu yang tak kalah penting adalah cek mengenai legalitasnya, dan kelengkapan dokumennya, yakni antara lain mengenai status tanah dan bangunannya, status kepemilikannya, apakah sedang dalam proses hukum sengketa atau tidak, dan juga apakah PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) nya ada tunggakan atau sudah dibayar lunas pada tahun berjalan, dan lain sebagainya. Hindari membeli properti rumah yang dalam kondisi sengketa hukum, meskipun sebagus dan semenarik apapun kondisi rumah dan lokasinya serta tawaran harga jualnya yang murah, karena untuk menyelesaikan kelengkapan dokumennya agar tidak timbul permasalahan di kemudian harinya dan agar sah dan jelas status kepemilikan rumahnya, maka akan timbul biaya  yang terkadang cukup besar juga, serta bisa akan memakan jangka waktu pengurusan yang panjang dan cukup lama.

Cek Kondisi Bangunan Rumah dan Lingkungan Sekitarnya

Kemudian yang tak kalah pentingnya adalah mengenai kondisi bangunan rumahnya dan juga lingkungan sekitarnya, yakni apakah aman dan cukup tenang, tidak terlalu ramai sehingga bisa mengganggu waktu istirahat dan lain sebagainya, juga mengenai kondisi bangunan rumahnya, apakah masih dalam kondisi bagus dan siap serta layak huni  atau masih memerlukan beberapa renovasi, perhitungkan juga biaya untuk melakukan renovasinya hingga nyaman dan layak serta aman untuk dihuni, tidak ada anak tangga yang rapuh, atau atap yang bocor, kran air yang tidak berfungsi dan lain sebagainya. Lalu pertimbangkan segala biaya yang diperlukan untuk melakukan renovasi dan mempersiapkan agar rumah tersebut benar-benar layak, aman dan nyaman dihuni dengan penawaran harga jual rumahnya. Faktor keamanan juga sebaiknya menjadi pertimbangan utama, selain dari harga jualnya, karena untuk bisa tinggal nyaman dan tenang memerlukan kondisi lingkungan yang aman pula.

Itulah beberapa tips membeli rumah murah.

Bagikan informasi tentang Tips Memilih Rumah Dijual Murah di Depok kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

Ruang Tamu Jepang Minimalis...

di Tips
Harga Hubungi Kami Nego

Ruang Keluarga Batu Alam...

di Tips
Harga Hubungi Kami Nego

Desain Rumah Minimalis Modern ...

di Tips
Harga Hubungi Kami Nego

Cara Beli Rumah Menggunakan Kp...

di Tips
Harga Hubungi Kami Nego

Desain Rumah Minimalis Modern ...

di Tips
Harga Hubungi Kami Nego

Dapur Minimalis Cafe...

di Tips
Harga Hubungi Kami Nego
SIDEBAR
Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!